468x60 Ads


Apa itu Leverage, Spread, Swap dan Bagaimanaca cara melihat Equity di Meta Trader?

Ini adalah Jawaban atas pertanyaan dari Klien saya, yang share di website ini, barang kali ada orang lain yang ingin menanyakan hal yang sama.


Mengenai Leverage :
yang di maksud leverage adalah ; daya ungkit. yang berhubungan dengan margin yang terpakai. suatu misal, kita buka $.10.000 dengan leverage 1:100, berarti jika kita masuk possisi 1 lot, maka dana yang terpakai (margin) sebesar $.1000, berarti kita masih punya dana siap pakai (free margin) sebesar $.9000, atau 9 Lot. kalau 10.000 dengan leverage 1:200, berarti margin yang terpakai per lot adalah $.500, jika leverage nya 1:50, berarti margin yang terpakai sekali masuk posisi perlot adalah $.2000.



Mengenai Spread
Spread adalah selisih harga jual dan harga beli, misal ; jika kita buy GBPUSD, harganya adalah 1.6153, jika kita Sell, maka harganya adalah 1.6150, berarti selisih harga ( spread ) nya adaldh 3 pips.



Swap
Swap atau juga biasa di sebut interest, adalah bisa di sebut biaya overnight atau juga bisa di sebut bonus overnight, atau transaksi yang menginap. yang di maksud menginap adalah melewati close market jam 4.30, jika posisi belum di close sampai dengan close market, maka akan di berlakukan swap. swap itu bisa plus bisa negatif.



Parameter yang bisa di input ke EA,
Pada prinsipnya semua Indikator bisa di input ke EA, ( yang paling banyak dan umum adalah MA, MACD, RSI, BolingerBand, dan Fractal. Jika kita memiliki sebuah analisa yang telah melewati riset bertahun2 dan hasil nya bagus kita bisa minta di pengaplikasian analisa ke dalam ea, kepada tukang bikin ea, dengan biaya yang berbeda2.



Parameter khusus,
Biasanya di gunakan dengan custom indikator, atau teori2 lainnya, akan tetapi yang seperti itu adalah rahasia, pemilik ea.

ehm... apa lagi ya , yang belum sy sampaikan, yang jelas saya senang bisa memberikan informasi, kepada orang lain, sebatas saya di perbolehkan menyampaikannya. karena ada sesuatu yang boleh di share dan ada sesuatu yang tidak bisa di share.

di bagian atas layar meta trader anda, ada navigator terminal, tepatnya no 6 dari kiri.( pastikan sudah di klik )
kemudian perhatikan di bawah layar grafik, disitu ada beberapa window, antara lain ; trade, acc.history, dan seterusnya.
untuk melihat posisi terbuka, silahkan buka trade, untuk melihat posisi yang sudah di close, silahkan click acc history.


oke, kalau ada yang mungkin belom terjawanb, saya akan siap menjawab sebisa saya.

Bagus Hidayatullah
Chaiman Of Professortrader Team

0 komentar:

Posting Komentar

 
Professortrader Team | Hunting : +62878 - 5669 - 9449 | +62812 - 5669 - 9449 | Support@Professortrader.Com